Jumat, 30 November 2012

Puisi » Batapa Cantiknya Kau Malam ini Kekasih

                                            jojo nenek                

                       
KUMPULAN BIDADARI III
BETAPA CANTIKNYA KAU MALAM INI KEKASIH
jojo mityueang

           1.Aku angin mendesau yang menghentikan galau
aku bara api yang membakar risau
aku yang akan membawamu ke ujung zaman
aku lelaki yang pembawa cinta tak lekang oleh panas
aromaku memabukkan dan menghantarmu ke puncak sensasi
dekaplah aku ingin menaruh perkataan-perkataanku di dalam mulutmu
sebelum negeri ini menjadi sepi dan lembah menjadi kering
aku hendak mengikat perjanjian abadi menurut kasih setiamu

Bidadari-ku
di balik celah persembunyian ku ulurkan setangkai mawar merah surga
betapa cantiknya kau malam ini kekasih!....


jojo mityeang
            

       2. Marilah kekasih kita berjalan
melalui jalan terjal dengan yakin
dengan mata kita menghadapi matahari
derak ranting yang akarnya menusuk dada bumi
sehingga kita tidak lagi melihat kerangka dan tengkorak
di goa batu Golgota..

Bangkitlah dan mari duduk di ranjangku
cinta memberikan pemahaman tentang makna kebahagian
dan kekecewaan
cinta telah meberikan ketegaran indah untuk berkata
jadilah cinta menara di tengah laut
lihatlah air mata bergulir di sudut mata
betapa waktu mengubah dan meninggalkan aku dalam reruntuhan jiwa

Aku tak lagi bercerita tentang misteri kubur
kesunyian menjaga nisan membuka tabir rahasia Tuhan
di dalam kegelapan peti mati
desah kehidupan membelenggu kebebasanku
bermain dengan kematian itu..

Kekasih
jangan biarkan kematian menghentikan perjalanan kita..
                by jojo


        Daun jatuh luruh menangis bumi tertusuk di pangkal akar
fajar membuka rahasia embun di ranting kering
diskriminitatif yang lahir dari pikiran
menghanyutkan harapan di sungai tak bermuara
satu-satu tiang api langit runtuh membakar sayap tipis
benang takdir putus tersandung di langkah sungsang

Nyanyian rindu terasa sumbang
ketika garis mata kekasih tak lagi lurus menimbang
kemunculan hal-hal berubah sesuai dengan emosi
sementara keajaiban benar-benar ada dalam dirimu sendiri apakah kau mendengar suara jiwa mengharap

Jangan letih dan menyerah kekasih-ku
sebab basah tidak akan membuat orang tenggelam ketakutan

 lae acu the haw,fulu.teba;l
3.
Puisi » Batapa Cantiknya Kau Malam ini Kekasih



2 like,komen,fb: